A Martial Odyssey 8

BAB 8: PENGKHIANATAN PERSAUDARAAN BELA DIRI

Ketika Yi Ping kembali dengan membawa dua botol anggur terbaik yang bisa dia beli, dilempar ke bahunya, malam itu hampir tiba.

Yi Ping tak bisa menemukan Nona Ji di mana pun di sekitarnya. Hatinya tenggelam. Apakah dia telah berbohong padanya? Bukan saja dia tidak di sini, dia juga telah kehilangan pedangnya yang berharga baginya.

Dikatakan bahwa para pugilist persaudaraan bela diri penuh dengan tipu muslihat dan tipu daya. Aturan pertama selalu, jangan pernah mempercayai siapapun. Beberapa pugilist tak bermaksud jahat tapi tak ragu untuk mengolok-olok dari orang lain. Dan tampaknya Nona Ji telah membantunya untuk menipunya agar memberinya pedang berharga sekehendak bebasnya sendiri.

Usai berteriak beberapa lama pada Nona Ji, hatinya tenggelam. Dia kecewa dan mengumpat, "Namanya... namanya mungkin bukan nama sebenarnya! Betapa bodohnya aku. Ini pelajaran penting!"

Dia menenangkan diri dan setelah beberapa saat, dia berkata pada dirinya sendiri, "Aku hanya kehilangan pedang tapi kenal dengan wanita yang luar biasa. Dia telah menyelamatkan hidupku, dan aku belum melunasinya. Jika dia menyukai pedang itu, aku akan memberikannya kepadanya meskipun dia tak memintanya. Dia telah memintaku untuk pergi ke kota untuk membeli anggur. Bukankah itu ide bagus juga? Aku tak bisa minum dalam damai di kota tapi sekarang aku bisa minum dengan damai di tempat yang tenang ini!"

Dia mulai membuka sumbat sebotol anggur dan mulai menghargai anggurnya. Perasaan itu menenangkan, dan dia merasa terhibur.

Tapi sekali lagi, dia terganggu.

"Aku telah memintamu untuk membeli beberapa anggur untuk pria tua itu namun kau telah minum itu sendiri? Aku telah berpikir bahwa kau memiliki ketulusan untuk menemukan orang aneh itu menjadi guru bela dirimu? Hmph, kau sungguh..." Suara yang familiar bisa terdengar memarahi dia dengan lembut.

Yi Ping melompat di dalam hatinya. Dia mendongak dan melihat Nona Ji berjalan ke arahnya. Dia mengusap hidungnya dan diam-diam senang sekali bertemu dengannya lagi. Dia berkata, "Kupikir kau sudah pergi dan aku memutuskan untuk minum sendiri."

Ji Lingfeng tersenyum, "Kau pikir aku sudah pergi? Apa kau tidak merindukanku? Kalau aku pergi, mengapa kau tidak mencarinya?"

Yi Ping terdiam dan berkata, "Aku tak berpikir sejauh ini. Kalau kau ingin pergi, siapa aku yang menghentikanmu?"

Ji Lingfeng tersenyum, "Sepertinya kau benar-benar orang yang tak berperasaan. Ini, ambil ini kembali!" Dia melemparkan pedang White Emerald Phoenix kepadanya.

Yi Ping menangkap pedang di udara dan meletakkannya di sisinya. Dia berkata, "Aku sungguh berpikir bahwa kau telah pergi..."

Ji Lingfeng menghela napas, "Ini salahmu!"

Yi Ping bertanya, "Salahku?"

Ji Lingfeng dengan sedih berkata, "Aku menunggumu dan bermain di air. Tiba-tiba, dua gadis muda yang identik menyerangku hanya karena aku memiliki pedangmu itu. Mereka terus menuduhku mencuri pedang mereka. Dari asal-usul bela diri mereka, jelas bahwa mereka berasal dari Istana Es Abadi."

Dia menambahkan dengan sinis, "Jadi, apakah jaminanmu tadi bahwa tak ada yang akan mengejar pedang ini?"

Yi Ping terkejut, dan dia bertanya buru-buru, "Mereka kembar? Apakah mereka baik-baik saja? Apa yang kau lakukan dengan mereka?"

Ji Lingfeng dengan jelas tak senang, dan dia menjawab dengan dingin, "Bukankah seharusnya kau bertanya apakah aku baik-baik saja sebelum bertanya kepada mereka? Atau kau kenal dengan mereka?"

Yi Ping berkata, "Kau berdiri tepat di depanku sekarang. Jelas bahwa kau tak terluka. Cepat dan ceritakan apa yang terjadi pada mereka?"

Ji Lingfeng mendengus dingin, "Aku tak melakukan apapun terhadap mereka. Kami berduel untuk sementara waktu, tapi Divine Emerald Skill dan permainan pedang mereka terlalu tak terduga. Mereka bahkan lebih sulit diatasi daripada Jue Yuan. Aku tak menyia-nyiakan waktuku bertarung dan bermain-main dengan anak didik dari Istana Es Abadi, jadi aku melarikan diri dari mereka. Aku mengambil jalan memutar kembali ke sini lagi namun kau tak khawatir dengan keselamatanku?"

Yi Ping menghela napas serius, "Mereka teman-temanku. Kau adalah temanku juga. Aku tak ingin ada orang yang dirugikan."

Ji Lingfeng berkata dengan dingin, "Istana Es Abadi adalah tempat terlarang bagi pria, dan mereka memiliki peraturan ketat mengenai hal itu. Mustahil bahwa mereka adalah temanmu. Pasti pikiranmu yang menyedihkan. Mereka tampaknya lebih peduli dengan pedang ini. Apa kau mencuri dari mereka? Seperti semua pria, kau tak jujur! Aku telah berpikir bahwa kau berbeda tapi sekarang, aku tahu sebaliknya!"

Yi Ping panik dan berkata, "Nona, aku tak ingin berbohong kepadamu. Aku adalah Master baru dari Istana Es Abadi. Sedangkan untuk saudari kembar itu, mereka adalah Yujian dan Meijian."

Ji Lingfeng sama terkejutnya, dan dia bertanya, "Bagaimana bisa begitu? Bukankah Istana Es Abadi merupakan tempat terlarang bagi manusia? Dengan kemampuanmu yang biasa-biasa saja, kau pun tak pantas menjadi lawan mereka!"

Yi Ping menghela napas dan berkata, "Ceritanya panjang..."

Ji Lingfeng sedih di hatinya. Itu karena dia tak ingin dikaitkan dengan pembohong, dan pemuda yang dia selamatkan hanyalah pencuri biasa. Jika Yi Ping mengatakan bahwa dia telah mencuri pedangnya, dia takkan keberatan. Tapi pembohong adalah orang yang tak bisa dipercaya.

Ji Lingfeng berkata dengan dingin, dan ada ejekan di matanya, "Aku punya waktu. Ayo, yakinkan aku."

Meski begitu, dia mulai tak mempercayainya, tapi dia memutuskan untuk memberinya kesempatan terakhir untuk menjelaskannya.

Dia mulai menceritakan apa yang telah terjadi padanya selama tinggal di Gunung Langit. Bagaimana dia bertemu dengan Shui Yixian dan bagaimana dia secara tak sengaja menjadi pemimpin baru dari Istana Es Abadi.

Usai Ji Lingfeng mendengar laporannya, ekspresi ketidakpercayaannya tak hilang.

Meskipun dia telah membanggakan dirinya dalam kecerdasannya yang luar biasa, namun dia tak tahu apakah Yi Ping mengatakan yang sebenarnya. Saat dia berbicara tentang Shui Yixian, matanya emosional, dan sepertinya dia berada di tempat yang jauh. Pembohong tak mungkin menampilkan sentimen semacam itu kecuali jika dia benar-benar aktor berpengalaman. Dia sangat terharu.

Dia mendesah di dalam hatinya, "Dia pasti telah banyak terpukul. Itulah sebabnya sekarang dia delusional. Sayang sekali…"

Jawabannya terlalu banyak tak konsisten sehingga dia percaya. Itu karena tingkat bela dirinya terlalu lemah untuk mewarisi kekuasaan Istana Es Abadi. Itu sama baiknya dengan menghancurkan reputasi Istana Es Abadi, sesuatu yang tak bisa dilakukan pemimpin rasional Istana Es Abadi.

Apalagi, meski dia tak tahu banyak tentang Istana Es Abadi, sangat terkenal dalam persaudaraan bela diri yang saat ini tak ada laki-laki di sana dan Emerald Mistress Celestial Fairy telah bersumpah untuk tetap selibat sejak lama! Dan dia dikatakan sebagai wanita sembilan puluh tahun sekarang jika dia masih hidup.

Yi Ping hampir menceritakan semuanya kecuali bagian di mana ia harus meninggalkan Istana Es Abadi dengan tergesa-gesa.

Ji Lingfeng membuang muka dan berkata, "Tidak masalah jika kau mengatakan yang sebenarnya atau tidak. Mari kita membalas kunjungan aneh itu. Dia adalah orang yang tak menentu. Aku sangat takut untuk mengunjunginya begitu cepat, tapi karena kau memintanya dan aku tak punya hati untuk mengatakan tidak padamu, anggap saja sebagai nasib burukku."

Dia tak pernah menduga bahwa pria pertama yang dia sukai adalah pengembara yang terpecah dan merupakan orang khayalan yang telah kehilangan akal sehatnya. Dia tak benar-benar mengharapkan romansa pertamanya yang mungkin begitu kacau.

Yi Ping sangat gembira dan dia berkata, "Baik, mari kita cepat sekarang!" Ia langsung mulai berjalan cepat.

Ji Lingfeng melihat ke belakang dan menghela napas di dalam hatinya.

Dia segera berkata, "Hmph. Itu adalah cara yang salah, kau tahu..."

Yi Ping segera membeku dan dia terlihat canggung, "Jika memang begitu, mungkin gadis itu akan memimpin jalan."

Ji Lingfeng berkata, "Jadi aku pemandu wisatamu sekarang?"

Yi Ping tercengang melihat pertanyaannya. Dia meraba-raba dan berkata, "Aku tak tahu jalannya..."

Ji Lingfeng menghela napas, "Sebenarnya aku juga tak terlalu ingat jalannya."

Yi Ping terkejut, "Kau tak ingat?"

Ji Lingfeng mengalihkan tatapannya dan berkata, "Di suatu tempat ke arah itu. Aku tak punya peta dan aku sangat ingin melakukan perjalanan ke jalan utama. Aku benar-benar tak berhenti sejenak untuk mengamati lingkungan sekitar untuk melihat penunjuk karena aku bepergian terlalu cepat."

Yi Ping bertanya, "Kau benar-benar tak ingat? Tentunya kau tak bisa melupakan jalan yang telah kau ambil. Kita bisa kembali melacak. Ini benar-benar masalah sederhana. Kita bisa mencari jalan lamamu begitu kita berada di sana."

Yi Ping telah menjadi pengembara sejak lama. Dia adalah seorang pejalan kaki yang luar biasa dan jarang kehilangan arah bahkan saat dia tak punya peta.

Ji Lingfeng merenung sejenak, "Kurasa kita tak bisa menemukan jalan dengan mudah."

Yi Ping bertanya, "Jelaskan?"

Ji Lingfeng mendesah saat ia menunjuk ke hamparan bukit-bukit pegunungan di depan mereka, "Aku... melintasi setidaknya tujuh bukit dan telah melompat setidaknya dua puluh kali di tebing curam itu. Melompat turun itu mudah tapi bisakah kita terbang? Bisakah kau terbang?"

Yi Ping mengedipkan mata dengan takjub. Dia akhirnya berkata, "Apa yang bisa kita lakukan?"

Ji Lingfeng bertanya kepadanya, "Kau bertanya padaku apa yang harus dilakukan? Kaulah yang ingin pergi ke tempat terkutuk itu. Aku pun tidak ingin pergi ke sana."

Post a Comment

0 Comments