Kujibiki Tokushou Bab 303

Bab 303 – Dekrit Serius Kaisar Menyatakan Diri


Kami maju lebih jauh dan melihat sebuah rumah kecil.

Ada aliran dangkal di depan dan sebuah bukit di belakang.

Ikan dapat terlihat berenang di perairan yang jernih, dan kau dapat melihat berbagai jenis bunga bermekaran di bukit.

Ini adalah lingkungan di mana seseorang yang suka hidup dalam kehidupan yang lambat akan terlihat mengacai.

『Ini terlalu kecil untuk tempat tinggal Kaisar』

Eleanor menunjukkan.

Betul. Lingkungan yang lebih dari cukup untuk menjalani kehidupan yang lambat bukanlah tempat di mana seseorang yang menyebut diri mereka sebagai Kaisar akan tinggal.

Rumah kecil itu tidak jauh dari yang disebut gubuk.

Itu terlihat seperti struktur yang hanya sedikit lebih lebar dari gudang.

「Apa itu disini?」

Untuk memastikannya, aku bertanya pada Agnes.

「SEharusnya」

Agnes mengangguk dan berjalan menuju rumah kecil itu. Tanpa ragu dia mengetuk pintu.

Suara papan tipis dipukul kembali setelah ketukan.

「Apa ada orang di sini?」

「Umu, aku mengizinkanmu masuk」

Aku mendengar suara seorang wanita dari dalam.

Dia berbicara dengan nada berlebihan. Aku bertukar pandang dengan Agnes dan masuk ke dalam setelah mengangguk.

「Ehh?!」

Agnes mengangkat suara yang lebih dekat ke jeritan.

Rumah kecil itu hanya sekecil gudang, tapi sangat luas ketika kami masuk ke dalam.

Interiornya tampak mirip dengan aula audiensi Kerajaan Calamba tempat biasanya Rica tinggal.

Ruangannya luas dan mewah hampir sama dengan itu.

Ada takhta ditempatkan di tengah dan seorang wanita duduk di atas takhta itu.

「Kau terlambat」

「Eh? Apa maksudmu terlambat…… 」

「Namun, aku adalah penguasa yang hebat dan dermawan. Aku memaafkanmu untuk hal-hal kecil seperti terlambat 」

「Tidak, apa maksudmu terlambat, kita hanyaーー」

「Ayo, terima saja」

Dia menyerahkan sebuah amplop kepada Agnes dengan gerakan berlebihan.

Ini adalah amplop tertutup lilin dengan cap mewah.

「A-Apa ini」

「Betapa anehnya kau menanyakan itu. Apa lagi selain dari dekrit Kaisar」

「D-Dekrit?」

Dekrit……? Ahh, dokumen resmi yang diberikan kaisar ya.

「Satu untuk guild petualang, dan satu untuk pejabat di Reiusu」

「Uhm ……」

「Apa yang sedang kau lakukan. Cepat ambil. Tidak peduli seberapa murah hati diriku, waktuku terbatas atau berharga 」

Agnes menatapku dengan wajah bermasalah.

"Apa yang harus kulakukan?" Jelas tertulis di ekspresinya.

Mau bagaimana lagi, jadi aku menyela.

「Apa kau salah mengira kami sebagai orang lain?」

「......kau, bukankah kau pembawa surat?」

「Tidak, kami bukan」

「Hou」

Wanita itu menarik tangan memegang amplop.

Setelah itu, dia menatapku dengan mata menatap.

「Tamu tak diundang memasuki istanaku tanpa izin ya. Jika aku memiliki cara, kalian telah mengambil tindakan yang sudah cukup bagi kalian untuk dieksekusi karena kejahatan kalian」

「Eh? Tapi kami adalah ー ー 」

「Namun, aku adalah Kaisar yang bijaksana dan murah hati. Aku akan memaafkan tingkat ketidaksopanan ini dengan tawa 」

Setelah mengatakan itu, wanita itu benar-benar tertawa.

Dia tertawa senang seolah-olah dia menonton acara komedi atau mungkin variety show.

「Nah, tidak peduli seberapa murah hati diriku, Kaisar ini tidak punya waktu untuk disia-siakan untuk tamu tak diundang」

Agnes tersentak.

Dia tersentak bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya.

「Omong-omong, nama kalian apa?」

「Aku Yuuki Kakeru」

「Aku Agnes, kenapa……?」

「Hmm Yuukikakeru dan Agnes ya. Atas nama Kaisar Kekaisaran Divine Mercouri, Dunamis Savum, aku menyambut kalian」

「Eh?」

「Dengan ini, kalian sekarang adalah tamuku」

「…… ehh?」

Agnes terkejut dan bingung, dia memiliki ekspresi di antaranya.

『Kukuku, bukankah dia cukup menarik』

Eleanor tertawa.

Aku setuju dengannya.

Aku memandangi wanita ー ー Dunamis, dan melihat sekeliling.

Sebenarnya, aku bahkan lebih penasaran dengan ruang audiensi ini lebih dari dia.

Itu tampak seperti rumah kecil hanya sekecil gudang yang diproduksi secara massal dari luar, tapi lebih dari sepuluh kali lebih luas di dalam.

Sepertinya tempat yang tidak konsisten, seolah-olah terhubung ke ruang dari dimensi yang berbeda.

Aku merasa seperti melihat robot tipe kucing memiliki alat rahasia seperti ini ketika aku masih kecil.

『Kukuku』

Eleanor tertawa penuh arti.

『Ada apa, Okaa-san』

『Aku hanya melihat betapa bodohnya pria ini』

『Otou-san bodoh?』

『Meskipun prasangka dalam pengetahuannya semakin menanjak, meskipun demikian, tidak ada cara lain untuk menggambarkannya selain bodoh』

Kata Eleanor, dengan nada yang bahkan lebih bahagia.

Rasanya tidak seperti dia benar-benar memandang rendahku atau menyalahkanku. Rasanya seperti dia merasa tidak biasa tentang kesalahanku dan dia hanya menikmati itu.

Prasangkaku mulai merajalela ……?

Prasangka mungkin adalah alat robot tipe kucing.

Rumah itu tampak sempit dari luar, tetapi di dalamnya lebar, seolah-olah dinding itu hanya wallpaper untuk pertunjukan.

Dan karena dia memberitahuku sesuatu yang akan terjadi ... itu sebenarnya sama persis seperti apa yang terlihat dari luar?

「Jangan bilang ……」

Bahkan sementara tanpa sadar mengeluarkan suaraku, aku melihat sekeliling ruangan lalu mengulurkan tanganku.

Dan ketika aku melakukan itu, tangan saya mendarat di tempat di mana seharusnya tidak ada apa-apa.

Rasanya seperti aku pantomim dengan gelas yang tidak terlihat, tapi sebagai hasil dari sentuhanku yang mendukung pandanganku, aku dengan cepat merasakan ada sesuatu yang salah dan dimengerti.

「Trompe l'oeil, ilusi optik ya」

「Eh?!」

Agnes terkejut dengan kata-kataku.

Aku terus menyentuh dinding.

Aku menyentuh banyak tempat dan memahaminya.

Rumah kecil ini sekitar selebar kamar 8-tatami, sedikit lebih dari 14 meter persegi.

Dan agar terlihat sangat lebar, dindingnya dicat dengan gambar yang sangat terampil dan detail.

Meski ruangan itu sendiri sempit, dindingnya memiliki ilusi optik yang membuat rumah terlihat seperti aula yang sangat luas.

「Memang benar, dindingnya dicat」

「Kenapa kau melakukan sesuatu seperti ini?」

「Jangan meminta yang sudah jelas」

Dunamis menjawab sambil tersenyum.

Meskipun aku menunjukkan ilusi optik yang dia buat dan melihat melalui produk kesombongannya, dia tidak terlihat tidak senang sama sekali.

「Kaisar adalah simbol otoritas dan otoritas adalah yang diperoleh setelah tubuh. Menjadi seorang Kaisar, seseorang tidak boleh kekurangan otoritas. Namun, itu bukan sesuatu yang perlu dipertahankan, jika itu akan menjadi beban rakyatku」

「……dengan kata lain? 」

「Fu! Aku menggambarnya sendiri 」

「Ehh?! Kau melakukan ini sendiri?! 」

Agnes sangat terkejut.

Aku juga terkesan.

Aku melihat gambar ilusi optik sekali lagi.

Itu digambar dengan kualitas yang sangat tinggi, yang bahkan tidak bisa kulihat sampai Eleanor memberiku petunjuk.

Sungguh menakjubkan, jika dia benar-benar menggambarnya sendiri.

「A-re?」

「Ada apa?」

「Tidak, hanya saja…… pakaiannya……」

Setelah memperhatikan sesuatu yang terasa salah, perasaan itu akan berlanjut.

Aku menatap Dunamis.

Sebagai Kaisar yang memproklamirkan diri, dia mengenakan pakaian sombong yang hanya sesuai untuk singgasananya.

Namun, itu hanya sampai kau melihat dari dekat.

「Lapisan di sekitar lengan tidak sepenuhnya lurus. Pakaian itu juga buatan tangan ya」

「Apa?!」

Agnes terkejut lagi. Dia menyipitkan matanya dan menatap Dunamis.

Tetapi bahkan setelah mengetahui hal itu, kata Dunamis.

「Hou, kau memiliki mata yang bagus」

Dia masih tidak merasa tidak senang. Sebaliknya, dia malah membuat orang yang terhibur tertawa.

「Umu, tepatnya. Aku membuat semuanya sendiri 」

Anehnya, dia sedang cosplay.

Tapi meskipun aku mengatakan itu, itu berkualitas tinggi.

Aku memperhatikan gambar ilusi optik karena aku diberi petunjuk, tapi aku tidak merasakan sesuatu yang aneh sampai saat itu.

Dia mengenakan pakaian yang tidak aneh bahkan jika itu dikenakan oleh Rica ーー itu pakaian yang hanya cocok untuk penguasa.

「Sekarang. Aku bertanya pada kalian. Untuk apa kalian datang ke sini? 」

「Ah〜 ……, aku datang karena pencarian dari guild」

「Kau?」

「Uhm ...... bagaimana aku harus mengatakan ini ......」

Agnes menggaruk ceknya, sepertinya dia kesulitan mengatakannya. Namun, dia menguatkan diri dan berkata.

「Mungkin ada organisasi atau kekuatan yang akan memicu pemberontakan di kerajaan, jadi aku disuruh pergi dan memeriksanya」

「Hahaha, itu adalah sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan」

Dunamis tertawa keras.

Dia bereaksi seolah dia geli ketika dia menyatakan itu. Aku menjadi ingin tahu tentang alasannya.

「Mengapa itu sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan?」

「Tidak, aku harus menjawab dengan cara ini. Dengan mengatakan itu, kalian tidak sopan 」

「Apa maksudmu?」

「Kau mengatakan pemberontakan. Kau mengatakan bahwa aku, Kaisar, akan memberontak terhadap seseorang yang menyebut dirinya raja. Itu yang ingin kau katakan bukan? 」

「ya」

「Seorang Kaisar memberontak melawan seorang raja, hmph. Apakah pemilik toko menantang untuk mendapatkan posisi karyawan mereka? 」

「Logika semacam itu ya」

Menurut logika Dunamis.

Dia adalah seorang Kaisar, dan Kerajaan Mercouri memiliki seorang Raja.

Antara Kaisar dan Raja, Kaisar memiliki posisi yang lebih tinggi, jadi itu hal yang aneh bahwa dia akan memberontak melawan yang terakhir.

「Apa kau yakin sekarang?」

「Yah」

Karena dia memiliki kepribadian yang menarik seperti yang dikatakan Eleanor, aku yakin dalam arti tertentu.

「Baiklah kalau begitu. Benar, kau menyebutkan bahwa kau berasal dari Guild 」

「Terus?」

「Aku akan memintamu untuk membawa ini ke Guild. Dengan kau mengirimkannya kepada mereka secara sepintas, maka tidak perlu bagiku untuk menggunakan pembawa surat 」

Setelah mengatakan itu, Dunamis mengeluarkan amplop itu lagi.

「Kau menunjukkan itu sebelumnya, apa yang tertulis di dalamnya?」

「Dekrit kekaisaranku. Disana tertulis bahwa baru-baru ini, monster di dekat Reiusu bertambah jumlahnya, jadi mereka harus dengan cepat menaklukkan mereka 」

「...... ada satu lagi, bagaimana dengan itu?」

Sesuatu yang masuk akal secara mengejutkan ditulis. Aku ingin tahu tentang yang lain.

「Yang ini? Ini juga akan dikirim ke Reiusu. Ini adalah dokumen yang merangkum kondisi jalan menuju Reiusu, dan bagian-bagian yang harus diperbaiki dengan cepat sesuai preferensi logistik」

「Heh〜……」

『Hou……』

Suaraku tumpang tindih dengan Eleanor.

Kaisar yang memproklamirkan diri yang tinggal di sebuah rumah kecil dan membuat gambar ilusi optik dan pakaian buatan tangan sendiri.

Aku pikir dia hanya seseorang yang eksentrik, tapi dia mungkin tiba-tiba benar-benar menghadiri "kantor"-nya.

Baik aku, dan Eleanor.

Aku jelas merasa bahwa minat kami terhadapnya dengan cepat semakin kuat.

Post a Comment

0 Comments