18 August 2017

A Martial Odyssey 2

Sengaja kasih ini, banyak yg copas--
http://setiakun.blogspot.com
Jangan yg lain tetap di sb translation

BAB 2: PERI LANGIT

Ketika Yi Ping kembali sadar, dia menemukan dirinya berada di gua yang remang-remang. Pikiran pertamanya adalah bahwa dia sudah tewas dan dia berada di neraka. Tapi saat dia melihat bahwa luka-lukanya sudah ditutup dan dia sakit parah, dia tahu bahwa bagaimanapun dia masih hidup.

Itu karena orang mati takkan pernah merasakan sakit.

Lalu ia melihat ada api unggun kecil di dalam gua yang membuat gua tetap hangat.

Dia mencoba untuk duduk dan itu membutuhkan semua usahanya. Saat dia melihat ke depannya, tiba-tiba, dia melihat gadis muda dan sangat cantik yang pernah dia lihat sebelumnya. Dia tampaknya sedang meditasi tapi sebelum dia bisa mengatakan apa-apa, gadis itu menggerakkan bibir kecilnya yang memikat dan berkata, "Kau harus beristirahat lebih lama lagi. Luka-lukamu sangat parah dan kau mungkin kehilangan nyawamu karena itu."

Yi Ping menatapnya sambil melamun. Dia tak bisa membayangkan itu nyata!

Gadis yang memikat itu segera tersipu dalam saat dia menyela dengan lembut, "Kenapa kau menatapku? Tidakkah kau tahu itu isyarat kasar untuk dilihat? Dan siapa kau?"

Yi Ping tersentak kaget dan dia cepat-cepat membungkuk dengan kedua tangannya, "Nona, terima kasih telah menyelamatkan hidupku dari Tiga Orang Jahat! Aku, Yi Ping berhutang padamu! Bolehkah aku tahu nama penolongku?"

Gadis muda yang menawan itu berkata dengan dingin, "Mereka bukan Tiga Orang Jahat dari Barat. Mereka adalah penipu dan keterampilan bela diri mereka biasa-biasa saja. Atau bahkan dengan Icy Heavenly Tears Energy-mu yang melindungimu, kau akan tetap mati."

Yi Ping bingung dan bertanya, "Apa Icy Heavenly Tears Energy itu?"

Gadis muda yang menawan itu terdiam beberapa saat sebelum dia berkata, "Kau bisa memanggilku Nona Xian. Izinkan aku bertanya padamu. Siapa mastermu? Kenapa kau datang ke Gunung Langit?"

Yi Ping menjawab, "Aku tidak memiliki master. Semua kemampuanku adalah otodidak..."

Nona Xian membuka matanya lebar-lebar dan menyela dengan marah, "Omong kosong! Aku telah memeriksa nadimu lebih awal dan nadimu mengeluarkan Icy Heavenly Tears Energy Pulses. Itulah yang melindungi jantungmu dari bahaya. Atau jika kau memiliki sepuluh kehidupan, kau tetap takkan bisa bertahan!"

Yi Ping tercengang dan bingung, "Nona...ini pertama kalinya aku mendengar nama itu..."

Nona Xian menatapnya dengan saksama beberapa saat sebelum dia berkata, "Kau kenal Shui Yichi?"

Yi Ping berkata, "Nona, aku tak ingin berbohong kepadamu. Dia adalah almarhumah ibuku!"

Nona Xian tertegun sesaat saat mendengar suara rendah, "Dia sudah tidak ada lagi di dunia ini?" Dia tampak terguncang oleh berita itu sebelum dia bertanya, "Berapa lama?"

Yi Ping penasaran saat dia berkata, "Dia meninggal saat aku kecil..." Matanya tumbuh dengan air mata saat dia mengingat masa kecilnya yang menyedihkan. "Nona Xian, kau kenal ibuku?"

Lalu dia berhenti dan hampir meninju dirinya sendiri. Bagaimana mungkin dia bisa mengetahui almarhumah ibunya? Dia tampak lebih muda dari dua puluh tahun. Bahkan dia sendiri, lebih tua darinya!

Tepat saat dia pulih dari kata-kata kasarnya, dia memberinya ucapan jijik lain.

"Memang! Dia adalah saudari seperguruanku. Dia meninggalkan Istana Es Abadi dua puluh tahun karena satu orang. Dia pasti telah memberikan semua energi bela diri itu padamu...itu menjelaskan mengapa aku dapat menemukan energi sekte kami yang rumit di meridian tubuhmu..."

Sama seperti dia ingin bertanya padanya siapa sebenarnya dia, tawa jahat memenuhi gua; Seorang pria besar dengan jenggot merah baru saja menerobos penglihatan.

Pria jenggot merah itu tertawa, "Jika bukan karena api unggun di sini, aku tidak akan pernah menemukan tempat ini! Apa yang kita dapat disini? Sepasang?"

Nona Xian berkata, "Dia adalah Huo Fu si Tinju Api, pemimpin sekte Fire Tablet Sect. Dia pasti ada di sini untuk mencari kesempatan untuk menjarah Istana Es Abadi."

Pria jenggot merah itu tertawa, "Aku tak tahu bahwa aku sangat terkenal sehingga pugilist junior pun bisa mengenaliku. Bukankah kita semua memiliki motif yang sama? Aku mulai kedinginan dan api ini bagus!" Tapi tiba-tiba, dia melihat gaun Nona Xian dan berkata, "Kau berasal dari Istana Es Abadi?"

Nona Xian menatapnya dengan benci dan menjawab dengan dingin, "Benar!"

Huo Fu tertawa, "Bagus, bagus! kau punya dua pilihan. Entah kau menunjukkan jalan ke Istana Es Abadi atau menjadi sasaran penyiksaan tanpa ampun dariku. Aku dapat meyakinkanmu bahwa aku tidak akan membiarkanmu mati dengan mudah.​​" Dia menarik napas panjang sebelum tertawa terbahak-bahak lagi, "Bagaimanapun, aku dapat melihat bahwa kau adalah gadis cantik yang langka dan aku tidak akan membiarkanmu mati dengan mudah."

Yi Ping terkejut saat ia berdiri, "Fire Tablet Sect mungkin bukan klan ortodoks tapi mereka memiliki reputasi dalam persaudaraan bela diri. Bagaimana kau bisa mengatakan hal seperti itu?"

Huo Fu memiliki senyum jahat di wajahnya, "Siapa yang tidak menginginkan ini usai rahasia bela diri dari Istana Es Abadi? Kini usai Peri Langit telah meninggal dunia, pasukan pugilist yang tak terhitung jumlahnya telah berjalan ke sini. Di antara mereka, ada beberapa yang diduga pahlawan dari klan ortodoks. Tentu, mereka tidak berani menggunakan nama asli mereka. Beberapa bahkan tidak berani bepergian dengan berani dan melakukan perjalanan dengan menyamar karena mereka adalah orang-orang dengan reputasi tinggi dalam persaudaraan! Jika sudah waktunya mereka menyerang, mereka akan membuat segala macam alasan seperti lewat dan mengklaim bahwa mereka membenarkan kesalahan orang jahat!"

Yi Ping bersenandung dingin.

Huo Fu menatapnya, merasakan permusuhannya. "Kupikir kau ada di pihakku. Istana Es Abadi adalah tempat terlarang bagi pria. Tentunya, kau juga bukan dari Istana Es Abadi juga?"

Kemudian Huo Fu bertepuk tangan kanannya di telapak tangan kirinya saat dia berkata, "Tipu daya persaudaraan bela diri tidak boleh dianggap remeh!"

Dia mengarahkan jarinya ke Yi Ping dan berkata, "Kau pasti mencoba merayu gadis muda ini dan hampir saja berhasil. Kau mencoba menjadi orang pertama yang menyelinap masuk ke Istana Es Abadi, bukan?"

Yi Ping terdiam. Dia menjawab dengan dingin, "Senior, kau terlalu banyak berpikir!"

Nona Xian membuang muka. Pipinya memerah sesaat dari keberaniannya.

Huo Fu tertawa, "Kaum muda menggunakan akal mereka sementara yang tua menggunakan kekuatan mereka!"

Yi Ping marah dan dia mengangkat kedua telapak tangannya untuk menyerang Huo Fu, "Senior, bersiaplah untuk seranganku!"

Huo Fu tiba-tiba tersenyum saat mengangkat kedua telapak tangannya dan ada tepukan guntur saat kedua telapak tangan saling menempel. Yi Ping terlempar keluar dan terhempas ke belakang, menabrak dinding gua dan menghancurkannya!

Nona Xian bangkit saat dia berteriak, "Tunggu!"

Tapi sudah terlambat! Itu terjadi terlalu cepat! Dia bisa melihat bahwa Huo Fu adalah contoh berpengalaman. Dia sengaja memprovokasi Yi Ping untuk menyerangnya sehingga dia bisa melihat sikap lawan yang akan digunakannya. Seiring Yi Ping bersamanya, dan masih mewaspadai bela diri Istana Es Abadi karena ia telah menggunakan tipu muslihat.

Huo Fu tertawa, "Sangat sederhana! Aku mengharapkan beberapa bentuk proyektil rahasia. Meski tahu bahwa aku adalah pemimpin sekte Fire Tablet Sect, dia masih berani menerima Telapak Api-ku. Saat dia menyerangku, aku sudah tahu kedalaman kekuatan bela dirinya!"

Dia menatap serius pada Nona Xian, "Kau tampaknya lebih pintar dari dia tapi sayangnya, reaksimu terlalu lambat. Itu membicarakan banyak perbedaan kekuatan bela diri kita. Jika keterampilan bela dirimu setara denganku, kau akan bisa mencegatnya."

Huo Fu ini, meskipun dia besar dan kuat, tampaknya canggung dan lamban tapi sebenarnya dia adalah seorang yang licik dan contoh berpengalaman! Jika tidak, bagaimana dia bisa bertahan dalam persaudaraan bela diri yang berbahaya? Dia pasti sudah mati seratus kali!

Nona Xian tak punya pilihan selain mengangguk pelan. Meskipun dia tampak tenang, dia sangat kesal sekarang.

Huo Fu tertawa terbahak-bahak, "Sekarang nona, akankah kau memilih untuk memberi tahuku lokasi Istana Es Abadi atas kemauanmu sendiri atau apakah kau akan memilih untuk mati dengan lamban?"

Nama lengkap Nona Xian adalah Shui Yixian. Shui Yixian tidak lain adalah Peri Langit dan pemimpin sektarian Istana Es Abadi.

Tapi kenapa dia di sini? Seharusnya dia sudah mati? Apakah dia bukan wanita berusia sembilan puluh tahun?

Icy Heavenly Tears Divine Skill adalah keterampilan bela diri rahasia dari Istana Es Abadi. Ketika praktisi mencapai tahap kesembilan dan terakhir, mereka akan berhenti menua. Sayangnya, setiap tiga puluh enam tahun usai mencapai tahap terakhir, praktisi bela diri akan hilang selama tiga puluh enam hari. Untuk mendapatkan kembali kekuatan bela diri yang hilang, praktisi harus mempelajari kembali formula Icy Heavenly Tears yang rumit lagi.

Dia telah mencapai tahap kesembilan dari Icy Heavenly Tears saat dia berusia delapan belas tahun. Itulah sebabnya dia berhenti menua dan tampak seperti delapan belas tahun! Dia dianggap sebagai seorang bela diri berbakat. Selama ratusan tahun, tak satu pun praktisi masa lalu yang pernah sampai pada tahap kesembilan dari Icy Heavenly Tears sebelum mereka berusia lima puluh setengah tahun bahkan tidak mencapai tahap ketujuh keterampilan ilahi. Bahkan nyonyanya mencapai tahap kesembilan dari Icy Heavenly Tears saat berusia lima puluh lima.

Hanya ada dua pengecualian. Salah satunya adalah dia dan yang lainnya adalah kakak seperguruannya.

Nyonyanya memiliki dua anak didik langsung lainnya. Dia sebenarnya adalah yang termuda. Kakak seperguruannya adalah Shui Yichi dan adik keduanya adalah Shui Yisi. Shui Yichi juga seorang bela diri berbakat. Dia telah mencapai tahap kesembilan dari Icy Heaven Tears saat berusia tiga puluh tahun. Saat itu, usianya baru empat belas tahun dan telah mendongak ke arahnya. Meskipun mereka semua memiliki nama keluarga Shui yang sama, mereka tidak berhubungan karena mereka adalah anak yatim yang bahkan tidak mengenal siapa orang tua mereka. Sudah menjadi kebiasaan bagi murid-murid langsung dari Istana Es Abadi untuk menggunakan nama keluarga klan Shui.

Tapi ketika dia mencapai tahap kesembilan dari Icy Heavenly Tears melalui kerja keras dan budidaya diri yang sesungguhnya, kakak kedua seperguruannya itu iri dan dia mulai merencanakan melawan nyonya dan kakak seperguruannya. Untungnya, rencana itu ditemukan oleh nyonya. Kakak buyut keduanya memiliki kemampuan bela diri yang cacat dan diusir dari Istana Es Abadi!

Jadi musuh kuatnya ini tahu bahwa dia akan kehilangan semua kekuatan bela dirinya selama periode ini. Siapa lagi selain kakak kedua di bawah umurnya mengetahui waktu kelemahan bela dirinya? Siapa lagi selain dia yang akan menyebarkan desas-desus tentang kematiannya dan membangkitkan hasrat para pugilist dalam persaudaraan rahasia bela diri yang mulia di Istana Es Abadi?

Khawatir akan kehidupannya dan membutuhkan tempat sekuler untuk mendapatkan kembali kekuatan bela diri yang hilang, dia memilih sebuah gua dari Istana Es Abadi untuk bermeditasi saat lokasi Istana Es Abadi diketahui oleh musuh bebuyutannya. Pada gilirannya, dia meninggalkan Istana Es Abadi ke dua murid seperguruannya, Peri Pedang Cantik Shui Meijian dan Peri Pedang Giok Shui Yujian untuk bertugas.

Sayangnya, dua muridnya yang masih muda tidak begitu berbakat dalam keterampilan bela diri. Dia berharap tidak ada yang salah sampai dia kembali. Tapi dia tahu bahwa meski dia kembali, dia masih harus menghadapi banyak pugilist yang tak mau menyerah pada saat ini.

Sekelompok pugilist yang berusaha melintasi Gunung Langit tidak mengetahui lokasi sebenarnya dari Istana Es Abadi karena mereka menyisir pegunungan secara acak untuk mendapatkan petunjuk dan rute menuju Gunung Langit yang misterius. Sayangnya, satu kelompok pugilist itu menemukannya dan dia terpaksa melarikan diri. Dan saat itulah dia pertama kali bertemu dengan Yi Ping.

Dia baru sepuluh hari berlalu sebelum dia bisa merebut kembali kekuatan bela dirinya tapi hari itu tidak akan tiba. Sementara Huo Fu tengah berbicara dengannya, dia sudah mulai menyalurkan semua energi internalnya ke jemarinya dengan paksa. Dengan cara ini, dia akan mengembalikan separuh kekuatan bela dirinya sementara tapi kemudian, dia pasti akan mati karena usaha keras itu!

Dan dia sudah bersiap untuk mati!

Ketika Huo Fu baru saja berhenti berbicara, dia telah menyerangnya dengan kedua jarinya! Kecepatan dan kekuatan angin yang menyertai jemarinya benar-benar mengejutkan Huo Fu saat dia mengangkat Telapak Api-nya dengan cepat sebagai pembalasan!

Ada suara petir yang sangat besar saat jemari Nona Xian memengaruhi telapak tangan Huo Fu. Huo Fu tidak percaya matanya saat tubuhnya yang besar terhempas mundur dan keluar dari gua! Dia tak percaya bahwa gadis muda ini bisa memiliki kekuatan yang luar biasa!

Nona Xian terbatuk darah tapi fokusnya masih pada musuhnya. Dia keluar dengan terhuyung-huyung dari gua untuk mencari Huo Fu. Tapi dia sudah melarikan diri. Dia bisa melihat sosoknya yang besar dan tebal di kejauhan saat dia berlari dengan cara yang mengejutkan; Karena dia terluka parah.

Dikatakan bahwa kemampuan gerakan kecepatan dari Fire Tablet Sect, Pengejar Peri adalah salah satu keterampilan gerakan inti persaudaraan bela diri. Klaimnya jelas tidak membanggakan. Jika Huo Fu tidak terluka, dia mungkin tidak memperhatikannya mengingat sang kepala mulai melakukannya.

Karena dia tidak memiliki kekuatan untuk mengejar dia, dia kembali ke gua.

Sekarang dia sangat goyah. Dia mengumpulkan energi internalnya secara paksa dan mengeluarkan kekuatan vitalnya. Tanpa energi internal, hanya masalah waktu sebelum dia mati!

Matanya sedih. Dia tidak peduli bahwa dia mati. Tapi jika dia mati, kehidupan lebih dari seratus anak didik dari Istana Es Abadi akan binasa juga! Mengapa nasib begitu kejam padanya?

Dia terhuyung-huyung ke dinding yang roboh dimana Yi Ping terjatuh.

Ketika dia sampai, dia menggigil dengan darah di mulutnya. Dia meluruskannya dan meletakkan telapak tangannya ke bagian belakang kepalanya. Dia mulai menggunakan energi vital terakhirnya untuk membersihkan saluran yang menyumbat darahnya yang terluka.

Meskipun Yi Ping terluka parah dan dengan linglung, dia bisa melihat bahwa gadis muda ini menderita luka dalam dan dari penampilannya, kondisinya sangat kritis. Sekarang dia sangat pucat. Jika dia mencoba mengobati luka dalam dirinya sekarang, dia pasti akan kehilangan nyawanya!

Dan itu adalah sesuatu yang tidak ingin dilihat oleh Yi Ping!

Melihatnya, dia sudah melupakan Huo Fu. Dia hanya bisa mengingat setelah dia terserang, dia telah kehilangan kesadaran untuk sementara waktu. Ketika dia sadar kembali, dia berada di sampingnya.

Yi Ping berkata lemah, "Nona, jangan keluarkan energi vitalmu untukku. Ini sia-sia. Kau dan aku sama-sama sekarat. Aku tak ingin melihatmu mati didepanku! Meskipun kau menghabiskan semua energi vital untukku, lukaku benar-benar terlalu parah."

Nona Xian berkata dengan lembut saat dia memandang dengan penuh rasa ingin tahu kepadanya, "Kalau bukan karena diriku, kau tidak akan terluka dan merasa sangat menyesal. Meskipun kau tidak dapat diselamatkan, biarkan nasib memutuskan, oke? Sedangkan aku, aku sudah sekarat. Tidak ada satu pun di dunia ini yang bisa menyelamatkanku sekarang. Sedangkan untukmu, pahlawan muda, kau masih punya kesempatan untuk hidup. Jadi, jangan biarkan hal itu sia-sia..."

Yi Ping gemetar seketika dan matanya menangis, "Aku tidak ingin kau mati! Kenapa gadis baik sepertimu mati saat aku hidup? Aku tidak ingin hidup jika kau mati!"

Air mata Shui Yixian mengalir di pipinya saat dia tersenyum lemah, "Dasar konyol! Kau terdengar seolah-olah kita adalah..." Pipinya mulai memerah sebentar lagi saat dia menambahkan, "pasangan."

Dia menambahkan dengan cepat, "Jika kau tahu berapa umurku, kau tidak akan menginginkanku. Selain itu, satu-satunya alasan mengapa aku menyelamatkanmu adalah karena kau adalah anak dari anak didik tertuaku...."

Yi Ping berbalik dan menatapnya dengan lembut, "Kau adalah kau. Aku menyukaimu saat pertama kali melihatmu."

Itu berasal dari lubuk hatinya dan pikirannya yang jujur.

Ketika seseorang sedang sekarat dan linglung, mereka cenderung hanya mengatakan kebenaran. Pada saat ini, Yi Ping telah membuang kepayahan yang menyakitkan dari luka-lukanya dan berbicara dari lubuk hatinya.

Shui Yixian menatap matanya dengan seribu kasih sayang. Dia menangis lagi saat dia menangis, "Yi Ping..." Tiba-tiba, dia mulai membuang cangkang besinya, lupa bahwa dia adalah pemimpin sekte Istana Es Abadi yang terkenal. Sekarang dia menjadi gadis muda lagi, melepaskan tahun-tahun hidupnya tanpa emosi yang membuatnya dingin dan tanpa emosi! Kepada anak didiknya, dia selalu menjadi nyonya yang protektif.

Bagaimana dia bisa melupakan betapa tersentuh dan bersyukurnya dia saat Yi Ping menyelamatkannya dari tiga orang jahat itu? Tepat ketika dia berpikir bahwa dia telah lolos dari nasib jahat, yang lain tiba-tiba menabraknya?

Yi Ping meraih tangannya dan berkata lembut, "Karena kita berdua sekarat, kenapa kita tidak menjadi pria dan istri disini?"

Yixian mengangguk tanpa ragu saat ia menyeka air mata di matanya dengan lengan bajunya, "Suamiku..."

Yi Ping berkata lembut, "Istriku..."

Yi Ping memegang tangannya saat ia membungkuk ke tanah, "Langit di atas, aku, Yi Ping, bersedia membawa Nona Xian sebagai istriku, baik melalui kegembiraan atau kesengsaraan, dia akan selalu berada di hatiku!"

Shui Yixian membungkuk ke tanah juga dan berkata, "Langit di atas, aku, Shui Yixian, bersedia menjadi istri Yi Ping, baik melalui kegembiraan atau kesengsaraan, sepanjang masa krisis, selamanya aku menjadi istrinya!"

Mereka membungkuk lagi ke tanah tiga kali lagi usai mereka berkata bersama, "Langit dan Bumi menjadi saksi kami!" Lalu mereka terjatuh untuk merangkul bersama.

Meskipun mereka tidak saling menukar kata, mereka tahu bahwa sekarang mereka adalah pasangan yang paling bahagia dan konten kematian itu saling bersaing satu sama lain.



Tiba-tiba, Yi Ping menunjuk ke ukiran dan gambar dinding yang sama, "Apa itu?"

Shui Yixian membuka matanya dan dia mulai melihat dinding yang ditunjukkan Yi Ping. Ada banyak kata dan gambar di dinding seperti kata Yi Ping.

Mata Shui Yixian bersinar saat dia tersentak, "Ini adalah formula rumit dari sekte Icy Heaven Tears dan Divine Emerald Skill. Seseorang pasti telah mengukirnya ke dinding gua ini dan kemudian menutupnya setelah itu. Dan kita menerobos ke dalam bagian yang tertutup ini secara tidak sengaja."

Bagian dinding yang disegel itu terungkap sebelumnya saat Huo Fu membuat Yi Ping menabraknya.

Yixian menggunakan semua usahanya yang terhuyung-huyung ke dinding saat dia memeriksanya, "Tahap kesembilan dari Icy Heavens Tears, ini sedikit berbeda dari apa yang telah kulatih... yang ini, yang ini..." Matanya berseri-seri sambil menangis. Yi Ping penasaran saat dia bertanya lemah, "Ada sesuatu yang salah?"

Shui Yixian mengangguk, "Versi yang satu ini lebih polos daripada yang telah kulatih dan sepertinya seseorang dari sekte kami telah menulis ulang formula rumitnya di sini." Dia segera menunjuk ukiran dan kata-kata di dinding pada Yi Ping.

Yi Ping tak bisa mengerti arti ukiran dinding karena itu dia menjawab dengan kesal, "Kami sekarat sekarang. Meksipun ada keterampilan ilahi di depan kita, kita tidak memiliki kehidupan untuk mempraktikkannya."

Shui Yixian berkata lembut, "Orang lain mungkin tak bisa, tapi aku bisa!"

Sambil berbicara, dia sudah hafal dan mengatur detail formula rumit itu di benaknya. Biasanya butuh waktu bertahun-tahun untuk melakukan usaha keras untuk memahami formula yang rumit dan menggunakannya, namun ia melakukannya dengan mudah.

Dia segera mengidentifikasi esensi sebenarnya dari formula rumit tersebut dan menemukan solusi untuk kehilangan status bela dirinya. Dia langsung duduk di pose mediasi dan segera ada tiga gumpalan asap yang timbul dari kepalanya.

Dia membuka matanya sekali lagi dan menyeka butiran keringatnya sebelum berkata, "Yi Ping, aku telah menemukan setengah dari kekuatan internalku. Biarkan aku mengulurkan tanganmu dulu!"

Sebelum Yi Ping bisa protes, Yi Ping telah melayang ke punggungnya dan menyalurkan energi vitalnya ke tubuh Yi Ping!
A Martial Odyssey 2

Diposkan Oleh: setiakun

0 Komentar:

Post a Comment